Iklan

SEO
Rabu, 29 Mei 2019, 29.5.19 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:50:56Z
Berita-TerkiniPolisi

Polsek Krembangan Laksanakan PAM Unjuk Rasa Karyawan PT SPILL

Iklan
SurabayaPos | SURABAYA - Dengan didampingi Kanit Lantas Polsek Krembangan Iptu Isminto, S.H., dan beberapa anggota Polsek Krembangan (821 dan 822), Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., laksanakan pengamanan (PAM) unjuk rasa yang dilakukan oleh karyawan PT SPILL di Jalan Karet Surabaya, Selasa (28/05/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum menuju ke lokasi unjuk rasa, para karyawan PT SPILL kumpul di PT Jaffa Jalan Laksda M. Nasir yang diikuti kurang lebih 100 orang dengan menggunakan 1 mobil komando dan 50 sepeda motor.

Kapolsek Krembangan menjelaskan, pengamanan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya gesekan antara pihak karyawan dengan pihak management.

"Dalam tuntutannya, para karyawan PT SPILL meminta Tunjangan Hari Raya (THR) karena telah lama bekerja, bahkan terdapat karyawan yang sudah mengabdi selama 15 tahun, " ujar Kompol Esti Setija Oetami kepada awak media.

Disela-sela melaksanakan PAM, Kapolsek Krembangan meminta kepada para pengunjuk rasa untuk tetap tenang dan tidak berbuat anarkis ataupun terprovokasi saat menyampaikan aspirasinya.

" Kita semua harus dapat menahan diri agar tercapai kesepakatan dan unjuk rasa dapat berjalan tertib serta damai, " tutur bunda Esti dihadapan para karyawan PT SPILL.

Senada dengan Kapolsek Krembangan, Iptu Isminto selaku Kanit Lantas Polsek Krembangan yang juga Perwira Pengawas (Pawas) menuturkan, selain melaksanakan PAM, anggota Polsek Krembangan juga melakukan pengaturan lalu lintas.

" Kita antisipasi terjadinya kemacetan saat para pengunjuk rasa melintas, maka kita kawal dengan Unit 822 dan 821 yang dipimpin langsung Ibu Kapolsek, " ujarnya. (Syaiful)
DomaiNesia