Iklan

SEO
Rabu, 16 Oktober 2019, 16.10.19 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:49:22Z
Berita-TerkiniRegional

Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, Resmi Jabat Komandan Tim Intelijen Lantamal V

Iklan
SurabayaPos.com - Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S. H, CHRMP mengukuhkan Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr. Opsla sebagai Komandan Tim Intelijen  (Dantimintel) Lantamal V yang digelar di Lounge Room Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Rabu (16/10/2019).


Menurut Danlantamal V,  pengukuhan jabatan pada hakikatnya selain merupakan simbol seremonial yang menandai pelimpahan tugas, tanggung jawab, dan wewenang jabatan juga sebagai bagian proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel.

Hal ini mempunyai makna hakiki terciptanya kaderisasi personel guna mendapatkan penyegaran semangat dan pemikiran baru, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih dinamis dan produktif.

Menyikapi perkembangan lingkungan strategis saat ini, maka tuntutan organisasi yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan merupakan suatu keharusan. 

Kondisi yang demikian, mutlak memerlukan pengawak organisasi yang berkualitas, khususnya di bidang intelijen, dibutuhkan personel mumpuni melaksanakan tugas-tugas intelijen, memenuhi syarat-syarat sebagai personel intelijen dan secara terus menerus dibina dan diasah kemampuannya.


Tim intelijen Lantamal v merupakan badan pelaksana teknis yang harus mampu menyiapkan, merencanakan dan melaksanakan program di bidang intelijen maritim meliputi kegiatan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan berdasarkan rencana dan program Lantamal V.

Selain itu, Tim Intelijen Lantamal V juga harus mampu melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan komando atas, komando samping dan instansi terkait baik di dalam maupun di luar Lantamal V untuk kepentingan pelaksanaan tugasnya.

"Kepada Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr. Opsla, atas nama pemimpin TNI AL saya mengucapkan selamat atas jabatan yang mulai diemban saat ini, hendaklah disadari bahwa tugas ini merupakan wujud amanah dan kepercayaan yang diberikan pemimpin," terangnya.

Danlantamal V berpesan untuk lebih memantapkan profesionalisme segenap anggota dengan pembekalan keterampilan dan ilmu pengetahuan sesuai  tuntutan perkembangan teknologi.

Kemudian tingkatkan kekompakan segenap anggota serta kembangkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan demi terwujudnya kinerja organisasi yang positif.(tji)
DomaiNesia