Iklan

SEO
Sabtu, 26 Oktober 2019, 26.10.19 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:49:09Z
Berita-TerkiniNasional

Mubes Pemuda Pancasila ke-X Diramaikan Panggung Hiburan dan Bazar

Iklan
SurabayaPos.com - Ditengah kesibukan Musyawarah Besar (Mubes) ke-X Pemuda Pancasila yang resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Hotel Sultan Jakarta, (26/10/2019). Serba-serbi kegiatan dimeriahkan pula dengan panggung gembira dan bazar dari pagi hingga malam ini.


Itu disuguhkan panitia pelaksana untuk menghilangkan kepenatan para peserta mubes yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia yang berjumlah ribuan orang yang datang menggunakan bermacam moda transportasi. Tak pelak lapangan di lingkungan Senayan yang digunakan itu jadi lautan loreng orange PP.

Ketua Umum Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno mengaku, ada ribuan anggota PP yang turun dalam Mubes ini, selain berada di dalam gedung, ada ribuan orang berada di lapangan bazar yang digelar serangkaian Mubes X Pemuda Pancasila.

“Ada ribuan orang, yang ingin ketemu bapak ada diluar sana,” akunya.

Sedang pelaksanaan Mubes PP sendiri sesuai jadwal dilaksanakan dari hari, Jum’at tanggal 25 sampai 28 Oktober 2019.

Mengutip dari sambutan Presiden Jokowi saat membuka Mubes ke 10 PP, beliau mengatakan, Pemuda Pancasila sendiri memiliki kader yang potensial, seperti Bambang Soesatyo yang menjadi Ketua MPR RI. Lalu ada La Nyalla Mattalitti yang menjadi Ketua DPD RI.



“Ada juga kader PP yang jadi Menteri,” kata Jokowi.

Jokowi menitipkan pada Pemuda Pancasila, Ia yakin ormas terbesar akan terus menjadi motor mencapai Indonesia maju, Indonesia sejahtera.

“Kita semua bercita-cita 2045, Indonesia besar,” pesannya.

Sementara, bazar yang diikuti berbagai stand dari perwakilan Pemuda Pancasila itu menjajakan berbagai atribut ormas PP, kaos, topi, jaket, dan souvenir oleh-oleh Mubes PP ke-10 tahun 2019 yang di gelar di Jakarta.(tji)
DomaiNesia