Iklan

SEO
Jumat, 29 November 2019, 29.11.19 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:48:33Z
Berita-TerkiniNasional

Begitu Tiba Di Mimika, Ini Pesan Mendagri Kepada Pemerintah Daerah Papua

Iklan
SurabayaPos.com, Mimika - Menteri Dalam Negeri Prof. H.M.Tito Karnavian, Ph.D tiba di Bandara Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika Provinsi Papua. Kunjungan kerja di Papua ini Mendagri lakukan guna meninjau perkembangan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2020 yang direncanakan akan diselenggarakan di Provinsi Papua, Jum'at (29/11/2019).

Di sela - sela kunjunganya, Mendagri menitip pesan kepada Pemerintah Papua untuk menggunakan APBD dengan hati hati. “Saya berharap pemerintah provinsi Papua membangun komunikasi yang baik dengan Kabupaten/Kotanya untuk mengelola secara hati-hati APBD yang jumlahnya mencapai 15 T”, kata Mendagri di Mimika, Papua pada hari Jumat (29/11/2019)

Tito menambahkan, Kemendagri memiliki tugas untuk mereview rancangan APBD yang diajukan daerah. “APBD nantinya akan direview oleh Kemendagri supaya betul - betul anggaran menyentuh rakyat”, jelas Tito

Tito mengungkapkan, saat ini banyak ditemui anggaran yang malah dominan digunakan untuk aparatur. “Kami mau yakinkan, sehingga dominasi anggaran bukan untuk aparatur, tapi untuk kesejahteraan rakyat”, tukas Tito

Tito berharap dengan kunjunganya ke pemerintah Kabupaten Mimika ini mampu menegaskan komitmen pemerintah dalam hal efektifitas perencanaan anggaran. “Pemerintah fokus dalam mengoptimalkan anggaran, semoga masyarakat semakin sejahtera selaras dengan pencapaian program Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin”, pungkas Tito.
(Dump/Can)
DomaiNesia