Iklan

SEO
Rabu, 27 November 2019, 27.11.19 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:48:36Z
Berita-TerkiniRegional

Dirjen Imigrasi Resmikan UKK Imigrasi Malang di Probolinggo

Iklan
SurabayaPos.com - Masyarakat Probolinggo dan sekitarnya kini mendapat kemudahan dalam pembuatan Paspor. Terkait itu, Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie hadir langsung meresmikan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I Malang di Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/11/2019).


Di acara launching UKK yang terletak di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo tersebut Ronny didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Juga para Pimti pratama dan kepala UPT jajaran. 

Dalam sambutannya, Ronny Sompie mengatakan bahwa kehadiran UKK merupakan hasil dari sinergi dan kolaborasi yang baik jajaran. Serta bisa bergandengan tangan dengan kab/kota di Jatim. 

Ronny Sompie mengungkapkan bahwa, gagasan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sangat diperlukan. Salah satunya pendirian UKK maupun ULP.  

"Di UKK ini selain paspor dapat juga melayani visa dan izin tinggal," kata Dirjen Imigrasi Ronny Sompie.

Ronny menyebutkan bahwa UKK merupakan cikal bakal Kanim Kelas III yang nantinya akan diusulkan ke KemenPAN-RB dan Menkeu terkait administrasi legalitas serta sarana prasarana. Kehadiran UKK, menurut Ronny, sangat bermanfaat karena dapat menunjang perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat. 

“Saya apresiasi Bupati Probolinggo dan jajaran, karena sekitar 2 bulan lalu penandatanganan kerjasama, sekarang sudah terealisasi UKK," jelas Ronny.

Sementara itu, Susy Susilawati mengatakan bahwa, UKK ini menjadi wujud komitmen pihaknya dalam memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. Meski proses pendirian UKK tidaklah mudah. Karena perlu analisis untuk studi kelayakan. 

“Setelah dilakukan analisa panjang didukung perjuangan dari Bupati dan jajaran maka sangat layak dibangun UKK,” terang Susy.(tji)
DomaiNesia