Iklan

SEO
Senin, 09 Desember 2019, 9.12.19 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:48:26Z
Berita-Terkinisosial

HUT ke-59, Jasa Raharja Jatim Gelar Donor Darah

Iklan
SurabayaPos.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Jasa Raharja yang ke-59, tahun 2019 ditandai dengan pelaksanaan donor darah, bertempat di lantai tiga, kantor Jasa Raharja Jawa Timur, di Jalan Diponegoro Surabaya, Senin (9/12/2019).


Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Suhadi selain membuka pelaksanaan donor darah, juga ikut mendonorkan darah, di sela masyarakat yang mengantri, yang pelaksanaannya di mulai pukul 
09.00 WIB.

Pelaksanaannya diawali dengan pencatatan identitas, cek darah dan kesehatan sebelum dilakukan pengambilan darah. 

“Kegiatan ini merupakan rangkaian ulang tahun ke-59 dengan menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan melalui donor darah,” kata Suhadi kepada wartawan. 

Selain terlihat sejumlah pegawai JR Cabang Jawa Timur, juga ada anggota Kepolisian, Dinas Perhubungan Jatim, Badan Pendapatan Daerah, Organda, Komunitas Transportasi, komunitas masyarakat, mitra JR lainnya juga wartawan tak ketinggalan mengikuti donor darah.

"Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan menjadi gerakan kemanusiaan, dan akan menginspirasi banyak pihak untuk bersama-sama ikut mengisi dan mendukung Palang Merah Indonesia,” harap Suhadi.


Ditambahkan, kegiatan donor darah itu dilakukan serentak mulai dari kantor pusat Jasa Raharja di Jakarta dan Cabang JR lainnya di seluruh Indonesia. Sementara, kepada wartawan Suhadi menyebutkan, selama 12 bulan di tahun 2019 ini, jumlah santunan yang dikucurkan mengalami peningkatan meskipun jumlah korban lebih rendah.

“Mungkin karena fatalitas lebih tinggi dari tahun lalu (2018), masyarakat agar tetap tertib berlalu-lintas,” jelasnya.

Sementara, guna memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga keselamatan di jalan, Jasa Raharja Jawa Timur juga telah menjadwalkan memberikan penyuluhan ke sejumlah sekolah-sekolah, kampus dan kepada masyarakat umum lainnya. 

"Silahkan, kalau ada komunitas atau di masyarakat yang siap untuk mendapatkan penyuluhan, kami selalu siap melaksanakannya," tambahnya. 

Dan, untuk menjelang natal dan pergantian tahun pihaknya menitipkan pesan agar senantiasa berhati-hati saat mengisi liburan. Untuk selalu berperilaku tertib selama di jalan. Karena itu sangat penting selain menjaga keselamatan diri sendiri, keselamatan orang lain juga perlu untuk dijaga.

Jasa Raharja Jatim selama menjelang Natal dan Tahun Baru, tetap siaga. Dan tetap memberikan pelayanan, bila terjadi kecelakaan, melakukan identifikasi dan penyerahan santunan secepatnya kepada ahli waris.

Hadir di donor darah di Kantor JR Jatim, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Fattah Jasin, sekaligus turut menyampaikan sambutan kepada para peserta atau pendonor.(tji) 
DomaiNesia