Iklan

SEO
Selasa, 10 Desember 2019, 10.12.19 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:48:25Z
Berita-TerkiniGayaHidupTechnology

Tulus dan Didi Kempot, Meriahkan FT Fair Unesa 2019

Iklan
SurabayaPos.com - Acara FT Fair yang digelar Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya (Unesa) 2019, yang mengusung tema "Melebur dalam Satu Nama Indonesia" berlangsung cukup meriah.


Acara yang digelar di DBL Arena tersebut, berhasil meraih atensi lebih dari 5.000 penonton dengan bintang tamu utama penyanyi Tulus dan Didi Kempot. FT Fair 2019 merupakan kolaborasi antara Fakultas Teknik Unesa dengan sejumlah pihak sponsor, Minggu (8/12/2019).

Serangkaian acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB itu, diawali dengan pemilihan "Mbak Mas FT", dilanjutkan dengan final "Band and Dance Competition". Kemudian, yang menjadi acara puncak dan dibuka pukul 18.00 WIB oleh Dekan Fakultas Teknik Unesa, Maspiyah, semakin menambah semarak gelaran acara.

Duduk di barisan terdepan, tepatnya di kursi tamu VIP, turut hadir mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan; Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan; serta Rektor Universiti Tunn Hussein Onn Malaysia, Profesor Datuk Dr Mohd Noh bin Dalimin.


Juga ikut hadir, Guru besar FT Unesa, Prof Supari Muslim; Wakil Dekan Bidang Akademik, Edy Sulistyo; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Agus Wiyono; dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dedy Rahman Prehanto.

"FT Fair ini adalah kegiatan kemahasiswaan untuk memfasilitasi kreativitas mahasiswa dan merupakan salah satu bukti prestasi BEM FT Unesa," kata Dedy Rahman Prehanto.

Dijelaskan, di FT Fair merupakan momentum (generasi milenial) mahasiswa untuk belajar berkolaborasi, adaptif, kreatif, selalu berpikir positif, dan sukses untuk prestasi.

Tak kalah meriahnya, di luar venue utama juga tersedia 50 tenant yang turut memeriahkan FT Fair, serta panggung hiburan untuk mencairkan suasana ticketing.

Dalam pidato pembukaan FT Fair, Dekan Fakultas Teknik Unesa menuturkan bahwa FT Fair 2019 merupakan acara bagi para milenials yang partisipasinya dinantikan dalam membangun nusa dan bangsa.

Antusiasme penonton terhadap FT Fair ini terus membludak sampai ticketing ditutup pukul 20.00 WIB, hingga memenuhi bagian sayap kiri dan sayap kanan panggung, bahkan sampai ada penonton yang duduk di tribun belakang backstage.(tji)
DomaiNesia