Iklan

SEO
Selasa, 26 Mei 2020, 26.5.20 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:47:01Z
Berita-TerkiniBeritaWargaPemerintahanPolisiRegional

Bersama Lawan Covid-19, Kapolda Jatim Keliling Kampung dan Forkopimda

Iklan
Surabaya - Upaya memutus mata rantai penyeberan virus Covid -19 khususnya di wilayah Surabaya Raya, terus dilakukan oleh Forkopimda Jawa Timur.

Malam ini,Senin (25/5/20) Kapolda Jatim Irjen Pol DR M Fadil Imran, M.Si kembali melakukan Peninjauan Kampung Tangguh yang dibentuknya bersama Forkopimda Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Kapolda Jatim yang terus menyerukan keseriusan dalam upaya memutus penyeberan Virus Covid 19 kali ini mengunjungi Kampung Tangguh di RT 04,Kel Sidotopo,Kec Semampir dan Kampung Tangguh RW 03 Kel Morokrembangan Kec. Krembangan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang turut mendampingi Kapolda Jatim mengatakan bahwa dua kecamatan tersebut merupakan PILOT PROJECT yang ada di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Bapak Kapolda Jatim langsung merespon apa yang membuat kemandirian di Kelurahan Sidotopo ini,"kata Kombes Pol Trunoyudo di sela waktu saat mendampungi peninjauan Kampung Tangguh oleh Kapolda Jatim.

Ditambahkan oleh Kombes Pol Trunoyudo, Kampung Tangguh ini berbasis pada RT,RW, dimana dalam Paparan dari Ketua RT 04 ada Ruang Isolasi,Dapur Umum,ketahanan Pangan/Lumbung Pangan.

"Kampung Tangguh ini selain mengatasi pada dampak Covid 19 atau Kesehatan,juga terkait masalah Sosial yang ada diwilayah tersebut,"tambah Kombes Pol Trunoyudho.

Selain itu masih menurut Kabid Humas Polda Jatim,Kampung Tangguh semua berbasis pada POP (Problem Oriented Poliching) sebagai terobosan pemecahan masalah.

"Ini akan dilakukan secara serentak di wilayah Jatim,namun berbasis pada mandiri dulu," pungkas Kombes Pol Trunoyudho. (dw-1 / Tjn).
DomaiNesia