Iklan

SEO
Kamis, 28 Mei 2020, 28.5.20 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:47:00Z
Berita-TerkiniBeritaWargaPolisiRegional

Libatkan Elemen Masyarakat, Polda Jatim Salurkan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Iklan
 Jatim - Polda Jawa Timur kembali membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat ( Ditbinmas) dan Biro Logistik ( Rolog) Polda Jatim,pembagian paket sembako kali ini pihak Polda Jatim akan menyalurkan bantuan berupa 25 ton beras,minyak goreng,makanan instan dan bahan makanan pokok lainnya.

Direktur Binmas Polda Jatim, Kombes Pol. RS. Terr Pratiknyo,MSi menjelaskan, untuk penyaluran bantuan paket sembako kali ini pihaknya sengaja menggandeng mitra Polri dari Ormas dan elemen masyarakat lainnya.

"Kami libatkan masyarakat karena mereka lebih tau mana warga di sekitarnya yang memang membutuhkan bantuan tetapi belum mendapatkan bantuan dari pemerintah," kata Kombes Pol Terr Pratiknyo di Gedung Patuh, Rabu (28/5/20).

Dengan demikian kata Kombes Pol Terr Pratiknyo diharapkan bantuan berupa 5000 paket sembako dari Polda Jatim nantinya bisa tepat sasaran.

Didampingi Bhabinkamtibmas setempat, Dir Binmas Polda Jatim juga meminta kepada Ormas yang merupakan mitra Polri ini agar tidak mengumpulkan warga dalam teknis pembagiannya.

"Kami minta dalam pembagiannya nanti langsung dari rumah ke rumah dengan didampingi pengurus RT setempat bersama satu orang anggota Polisi," pinta Kombes Pol Terr Pratiknyo.

Sementara itu Kepala Biro Logistik Polda Jatim melalui Kabag Infolog Rolog Polda Jatim AKBP Elijas Hendrajana,SIK mengungkapkan Polda Jatim sebelumnya juga sudah menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 berupa alat kesehatan maupun sembako.

"Sebelumnya sudah pernah juga kami salurkan bantuan berupa alat kesehatan untuk tenaga medis dan sembako untuk masyarakat," kata AKBP Elijas.

Ditambahkan oleh AKBP Elijas,bahwa bantuan kemanusiaan ini adalah bagian dari kepedulian Polda Jatim kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

"Dampak Pandemi Covid -19 ini kan dirasakan oleh kita semua,maka kita bergotong - royong,guyup rukun untuk bersama - sama berupaya memutus mata rantai penyeberan virus ini dan juga mengatasi akibat dari adanya Covid-19 ini," tambah Elijas.

Dengan berbagi kebutuhan pokok pangan yang disalurkan oleh Polda Jatim kepada masyarakat ini nantinya diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak.

"Ini bagian dari tugas pokok fungsi Polri yang kami wujudkan untuk selalu hadir di tengah masyarakat terlebih ini kan boleh dikatakan bencana wabah,jadi masyarakat pasti terdampak," pungkas AKBP Elijas mantan Kasubdit Satpam Polsus Dit Binmas Polda Jatim. (Tjn).
DomaiNesia