Iklan

AdV
Sabtu, 18 Juni 2022, 18.6.22 WIB
Last Updated 2022-06-18T10:00:02Z
Berita-TerkiniBerita-UtamaInternasional

Komitmen Bidang Populasi Kian Dimaksimalkan, Indonesia Raih UN Population Award

Iklan


Rmol News
|Internasional,-Indonesia meraih award di bidang populasi PBB. Pada 13 Juni 2022 di New York, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menerima United Nations on Population Award, oleh Komite UNPA dan UNFPA.

"Penghargaan diberikan kepada BKKBN, sebagai rekognisi atas kepemimpinan BKKBN di bidang populasi, termasuk di sektor kerja sama internasional, pemberdayaan pemuda, inisiatif kependudukan berbasis keagamaan (faith-based), stunting, serta pemberdayaan older persons," ujar PTRI New York seperti dikutip dari situs Kemlu RI, Kamis (15/6/2022).

Population Award ​dari PBB merupakan bentuk kepercayaan komunitas internasional kepada Indonesia. Momentum ini harus dimaksimalkan untuk dorong kepemimpinan Indonesia di isu kependudukan dan populasi," ujar Wakil Tetap Indonesia untuk PBB di New York, Duta Besar Arrmanatha Nasir dalam pertemuan dengan, Prof. Rizal Damanik (Deputi bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan BKKBN).

Dubes yang karib disapa Tata itu menyampaikan juga bahwa penghargaan ini merefleksikan besarnya harapan komunitas internasional atas kepemimpinan Indonesia. Lebih lanjut, ia menekankan ada banyak opportunity yang dapat dimanfaatkan guna mendukung kiprah Indonesia dalam isu kependudukan di tingkat internasional.

Termasuk di antaranya adalah Triangular Cooperation dan mekanisme Indonesia AID.

Menyambut pandangan tersebut, Prof. Rizal menyatakan komitmen BKKBN yang berupaya mendorong secara maksimal kerja sama internasional di bidang kependudukan.




Penulis : Red (Kutipan Liputan 6)

DomaiNesia