Iklan

Rabu, 19 April 2023, 19.4.23 WIB
Last Updated 2023-04-20T16:33:52Z
Berita-TerkiniPemilu 2024PolitikRegional

Langkah Mantap Sarip Listrik, Bakal Caleg PDIP Dapil V Pacitan

Iklan
Saripno (kiri), sedang menyambut tamu (foto: RMOLNews)

Rmol News || Pacitan, - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, gelar buka bersama dengan pengurus ranting di wilayah setempat.
Kegiatan yang dikemas secara santai itu, bertempat di Halaman Wingking (Halking) kediaman Ketua PAC PDIP setempat, di RT 01, RW 05, Dusun Karang, Desa Pagerejo.

Acara tersebut selain dihadiri oleh pengurus PAC dan ranting, juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, relawan, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Suasana pada Rabu (19/04/2023) petang itu tampak akrab. Sambil menunggu waktu berbuka puasa bersama, para peserta yang hadir dengan penuh hikmad dan semangat, mendengar sejumput kata demi kata dari pengurus PAC.

"Buka bersama dari tim KSB ranting masing-masing desa se Kecamatan Ngadirojo. Jumlahnya sekitar 70 orang antara ranting dan pengurus PAC," ujar Saripno, Ketua PAC PDIP Kecamatan Ngadirojo, di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, melalui buka puasa bersama tersebut selain sebagai wujud solidaritas dan sambung silaturahmi antara pengurus PAC PDIP kecamatan dengan ranting, juga untuk mensukseskan Pemilu 2024.

"Silaturahmi ini untuk memperkuat khususnya dari Partai PDI Perjuangan di 2024 mendatang di Kecamatan Ngadirojo. Kalau di Sudimoro sudah kemarin," katanya.

(Foto: RMOLNews)

"Ya yang jelas untuk mensukseskan Pemilu 2024, karena untuk Dapil V (lima) ini ditargetkan untuk 2 kursi," sambung pria yang akrab disapa Sarip Listrik.

Sementara, dukungan dan dorongan dari para pengurus ranting PDIP yang menghendaki dirinya maju sebagai Calon Legislatif Daerah Pilih (Dapil) V ini, cukup untuk membuat langkahnya makin mantap, terlebih target dua kursi sepertinya memberi peluang tersendiri baginya.

"Dorongan dari masing-masing ranting ini luar biasa. Saya sebagai Ketua PAC sangat terdorong, dan dengan ucapan bismilahirahmannirrohim, saya berangkat," ungkap Sarip, menambahkan.

Terpisah, Tuginen, Mantan Kades Tanjungpuro, sangat berharap di Dapil V meliputi Ngadirojo-Sudimoro ini dari benar-benar bisa terwujud 2 kursi. "Kita mengharapkan di Dapil 5 ini dapat 2 kursi, demi mencapai suara tingkat kabupaten 9," ucapnya.

Pihaknya juga berharap, pengurus ranting dan jajarannya bisa bersinergi dan kompak, untuk memberikan dukungan suaranya kepada Ketua PAC yang hendak mencalonkan diri menjadi Caleg dari PDIP di Dapil V.

"Harapannya, semua ranting bisa kompak mendukung Pak Sarip, dan 2 kursi bisa terwujud," imbuh Tuginen, yang juga sebagai Wakil Ketua PAC PDIP setempat.


Penulis : Sigit

DomaiNesia