Iklan

Minggu, 25 Februari 2024, 25.2.24 WIB
Last Updated 2024-02-25T17:24:50Z
Berita-TerkiniBerita-Utama

HPN 2024 di Mojokerto, KJJT Undang Tokoh Pers Nasional?

Iklan
(Foto: ist)

Rmol News || Surabaya, - Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, di salah satu Villa yang ada di Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Rencananya, acara yang akan dilaksanakan selama dua hari, pada 27-28 Februari 2024 tersebut, bakal dihadiri berbagai pihak dan juga ratusan awak media atau jurnalis di seluruh Jawa Timur.

"KJJT berencana undang sejumlah pihak, mulai dari unsur TNI-Polri, Komandan Kodim 0815, Kapolres Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota, Tokoh Pers, hingga praktisi hukum dari Universitas Surabaya," ucap Ade S. Maulana, Ketua Umum KJJT, dalam pers rilisnya, Minggu (25/02/2024) malam.

Menurutnya, acara HPN 2024 yang akan digelar di Mojokerto ini, merupakan inisiatif dari seluruh anggota KJJT. Mereka, kata Ade, rela bergotong royong menyumbang pikiran, tenaga, hingga materi, demi terlaksananya acara HPN di tahun genap ini. "Ini inisiatif seluruh anggota KJJT," katanya.

Di satu sisi, Ade mengajak semua wartawan yang belum memiliki organisasi, untuk bergabung dengan KJJT dan ikut menyemarakkan acara HPN yang dipusatkan di Kabupaten Mojokerto. "Tidak hanya anggota, saya mengajak seluruh wartawan yang mau belajar dan mengikuti program pendidikan jurnalistik, untuk bergabung dengan KJJT, dan ikut hadir di acara HPN 2024," ucapnya.

Sebelum puncak acara HPN pada Rabu, 28 February 2024, di hari sebelumnya atau Selasa, 27 Februari 2024, mulai pukul 09.00 WIB, KJJT akan gelar diskusi 'Ngopi Santai' bersama TNI Polri, dan dilanjutkan dengan renungan malam untuk wartawan, mulai pukul 18.00 WIB sampai selesai.

"HPN 2024 tahun ini, rekan-rekan wartawan dan keluarga tercintanya bisa berkumpul bersama keluarga besar Komunitas Jurnalis Jawa Timur, serta dapat menjalin sinergitas dengan TNI Polri. Semoga bermanfaat dan kompak selalu," imbuh Ade.

Untuk diketahui, dalam memperingati Hari Pers Nasional 2024, sebelumnya seluruh anggota KJJT yang ada di masing-masing wilayah yang sudah terbentuk kepengurusannya, telah melakukan beragam kegiatan, di antaranya mulai dari bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai, 150 voucher belanja, hingga nonton bioskop gratis bagi keluarga jurnalis yang sudah tidak produktif, tertimpa musibah maupun yang sudah tutup usia.

Source : Divisi Humas KJJT
Editor : Sigit


DomaiNesia