Iklan

SEO
Minggu, 02 Juni 2019, 2.6.19 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:50:49Z
Berita-TerkiniPolisi

Polsek Tandes PAM Gereja Di Wilayah Hukumnya

Iklan
SurabayaPos | SURABAYA - Meskipun melaksanakan ibadah puasa, tidak menyurutkan anggota Polsek Tandes dalam melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Tandes, Minggu (02/06/2019) pagi.

Kanit Lantas Polsek Tandes AKP Didik Sulistyo, S.H., menjelaskan, setiap orang berhak mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian dalam menjalankan ibadah.

" Setiap umat beragama pasti ingin melaksanakan ibadahnya secara khusuk. Maka dari itu, kita lakukan pengamanan di gereja-gereja, " ujarnya.

Merujuk dari Pancasila sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, setiap orang berhak memeluk agama sesuai keyakinannya, dan pemerintah wajib memberikan perlindungan.

" Tidak ada satupun dinegeri ini yang dapat memaksakan keyakinannya kepada orang lain. Dengan pengamanan ini, diharapkan para jemaat dapat menajalankan ibadahnya dengan aman dan tenang, " tuturnya.

Selama kegiatan pengamanan di gereja-gereja, dapat berjalan aman, lancar dan tertib serta tidak ada gangguan yang berarti yang dapat meresahkan jemaat.

" Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai renacana. Kita berharap bangsa ini selalu guyub rukun dengan beraneka ragam perbedaan, " pungkasnya. (Syaiful)
DomaiNesia