Iklan

SEO
Selasa, 13 Agustus 2019, 13.8.19 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:50:33Z
Berita-TerkiniPolisi

Puluhan Pelanggar Lalin & Penunggak Pajak Terjaring Ops Cipkon Gabungan Polsek Tandes Bersama Dispenda Jatim

Iklan
SurabayaPos | Lagi-lagi puluhan pelanggar lalu lintas terjaring saat Polsek Tandes menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Pos Lantas Polsek Tandes Jalan Raya Tandes Surabaya, Selasa (13/08/2019) yang dimulai pukul 10.00 hingga pukul 11.30 WIB.

Kali ini tidak hanya pelanggar lalu lintas saja yang terjaring, melainkan para penunggak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) karena kali ini, Polsek Tandes menggandeng Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jatim.



Kanit Lantas Polsek Tandes AKP Didik Sulistyo, SH., menjelaskan, rata-rata pelanggar yang terjaring didominasi oleh pengendara roda 2 / sepeda motor.

" Rata-rata pelanggar tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) ataupun beralasan SIMnya ketinggalan dirumah. Tetap kita berikan sanksi berupa tilang sebagai efek jera dan pengingat agar mempersiapkan kelengkapan dalam berkendara sebelum berpergian, " ujarnya.



Selain memeriksa surat-surat kelengkapan pengendara, anggota yang bertugas juga memeriksa barang bawaan dan badan orang yang dianggap mencurigakan.

" Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Intel, dimana anggota tersebut memeriksa secara detail seorang pemuda yang dianggap mencurigakan dari gelagatnya. Tapi Alhamdulillah tidak ditemukan barang-barang terlarang. Hanya tidak memiliki SIM, " tuturnya.



Secara keseluruhan, operasi cipkon gabungan Polsek Tandes bersama Dispenda Jatim berjalan lancar dan aman dari awal hingga selesai. (Syaiful)
DomaiNesia