Iklan

SEO
Senin, 26 Agustus 2019, 26.8.19 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:50:28Z
Berita-TerkiniPeristiwaRegional

Sosialisasi Bebas Narkoba, Karang Taruna RW 08 Digul Jl. Kunti Gelar Jalan Sehat

Iklan
Surabaya - Kemeriahan peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74 masih mewarnai di kampung kampung dikawasan Sidotopo, Semampir, Surabaya.

Saat ini di Jl. Kunti RW 08 Digul, Karang Tarunanya mengadakan jalan sehat bertabur hadiah, yang diikuti oleh semua warga RW 08 Digul, Sidotopo, Semampir, Surabaya. Minggu, (25/8/19).

Acara Jalan sehat ini turut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat setempat, salah satunya DPRD Kota Surabaya H. Saiful Bahri S. Ag., yang baru dilantik Sabtu, 24 agustus 2019.

Hadiah yang diberikan alat alat dapur, seperti setrika, rice cooker, kipas angin,  lemari es, sound system dan hadiah utama sepeda gunung serta hadiah hiburan lainnya.


H. Lutfi Ketua RW 08 Digul mengatakan, " Acara ini digelar oleh karang taruna kami, dan kami hanya memfasilitasi saja, berkat usaha muda mudi acara ini bisa berlangsung, mudah mudahan generasi milenial ini bisa terus postif di kawasan Jl. Kunti, " ujarnya.

Disela acara Tokoh Masyarakat dan juga wakil ketua RW 08 Digul, bapak Mochammad Noer Rochmatulloh menyampaikan, " Saya hanya memberikan masukan kepada anak anak kami ini agar tidak ego, melebur manjadi satu, kompak demi kerukunan antar pemuda pemudi di wilayah RW 08 Digul, dan saya memfasilitasi akan kegiatan positif agar terhindar dari narkoba, mau tidak mau anak muda harus ada perubahan di wilayah RW 08 Digul ini, namun ada kontroling dari kami selaku orang tua. Dan yang terpenting kami memotivasi anak muda agar lebih kreatif dan menjadi "  SDM Unggul Indonesia Maju ", sesuai slogan pak Jokowi, " tuturnya.

Sementara H. Samiun selaku ketua karang taruna RW 08 Digul menyampaikan, " Saya ingin generasi muda mudi ini bisa lebih kompak dari sekarang, bersatu teguh dalam merubah Jl. Kunti bebas narkoba, " katanya.


H. Saiful Bahri selaku DPRD Kota Surabaya menambahkan, " Misi dan tujuannya untuk merubah mindset (pola pikir) yang negatif, karena jl. Kunti dikenal sarang narkoba, padahal itu bukan orang asli jl. Kunti, mereka itu pendatang yang ingin merusak generasi penerus bangsa kita, saya himbau ayo kita basmi kalau ketemu dengan penjual narkoba, laporkan ke polisi jangan takut, kalau ada pengguna narkoba laporkan ke BNN supaya bisa mendapatkan Rehabilitasi, Ayo kita bersama sama basmi Narkoba di kampung kampung, sebab yang jual narkoba itu kebanyakan orang pendatang, " pungkas H. Saiful Bahri saat menyerahkan hadiah kepada warga yang menang undian.

Kegiatan padat akan diselenggarakan oleh Karang Taruna RW 08 Digul,  Sidotopo, Semampir, Surabaya. Diantaranya setelah jalan sehat lanjut Bazar, Senam Sehat yang akan di selenggarakan minggu depan dilanjut kan agenda senam sehat mingguan.


(awr/slm)

DomaiNesia