Iklan

SEO
Rabu, 15 April 2020, 15.4.20 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:47:17Z
AdvertorialBerita-TerkiniBeritaWargaRegional

Bagikan Nasi Bungkus dan Sosialisasi Bahaya Corona, Ini Yang Dilakukan Ibu-Ibu Perumahan Gading Indah Regency Surabaya

Iklan
Surabaya - Bertempat di jalan raya Kertajaya dan Manyar, para ibu dari perumahan Gading Indah Regency Kenjeran Surabaya melakukan aksi kegiatan sosial untuk membantu masyarakat guna mencegah virus corona.

Aksi sosial yang diberi tema "Sambung Roso" ini membagikan ratusan nasi bungkus dan mie instant serta masker secara gratis. Aksi sosial yang dipimpin oleh ibu Priambodo, dalam kegiatan ini mendapat antusias dari warga yang saat itu melintasi jalan tersebut. (Rabu, 15/4).

Dalam kegiatan tersebut telah membagikan sebanyak 367 nasi bungkus kepada warga masyarakat diantaranya tukang becak, ojek, pedagang asongan, tukang parkir, ojol Grab dan warga yang melintas. Dan disaat membagikan, ibu ibu ini selalu berpesan untuk taat pada aturan pemerintah dan selalu memakai masker, agar virus covid-19 bisa dicegah penularannya.

 "Kami berharap agar kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak corona dan meminimalisir penyebarannya. Dan juga sekalian membantu pemerintah untuk sosialisasi pencegaham virus covid-19 ini," kata Erlita.


Wanita berhijab ini menerangkan bahwa kegiatannya merupakan bentuk kebersamaan perumahan Gading Indah Regency dan masyarakat, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat membantu warga serta meringankan sedikit bebannya di sekitar. Disaat Pandemi virus corona melanda.

"Semoga kegiatan ini tidak hanya sampai disini aja. Insya Allah kami akan sering melakukan kegiatan aksi sosial ini," tukasnya.

Dalam kesempatan ini warga Gading Indah Regency  juga menghimbau kepada warga Surabaya untuk mematuhi himbauan Pemerintah dengan tidak mengadakan aktifitas yang menimbulkan kerumunan massa, melaksanakan Sosial Distancing dan Physical Distancing.

“Bila harus keluar rumah karena alasan tertentu, sebaiknya gunakan masker serta jaga jarak, jangan lupa rajin cuci tangan, pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer,” ujarnya saat di wawancarai wartawan.

“Covid-19 bisa kita lawan bersama, dengan wujud menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan kita,” pubgkas Erlita. (zam)
DomaiNesia