Iklan

SEO
Selasa, 22 September 2020, 22.9.20 WIB
Last Updated 2022-06-13T18:11:30Z
Berita-TerkiniPolisiRegional

Satlantas Polres Bangkalan Bagikan Ribuan Masker, Pada Puncak HUT Lalu Lintas Ke-65

Iklan
Rmol News || Bangkalan | Satuan Lalu Lintas kini memasuki usia yang ke 65 tahun. Usia yang tak lagi muda, namun selalu menggelorakan karya nyata demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Hal itulah yang melandasi Satlantas Polres Bangkalan pada hari ini, Selasa (22/09/2020) membagikan 56.000 masker kepada warga selama 65 detik.

"Bagi-bagi masker dan beras kami gelar di wilayah Kota Bangkalan dan Jembatan Suramadu sisi Madura," tutur Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizaldi Lubis, S.I.K.. "Kami lakukan selama 65 detik. Ini sesuai angka HUT Lalu Lintas Bhayangkara," ujar Andhika.

Andhika menjelaskan, sudah ada 56 ribu masker dan ratusan bantuan sembako yang dibagikan secara berkala sejak program Jatim Bermasker dilaunching oleh Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran.

"Kegiatan bagi-bagi masker dan beras digelar serentak di puncak HUT Lantas Bhayangkara yang jatuh pada pada hari ini," terangnya.

Mengenakan masker, sambung Andhika, diharapkan menjadi gaya hidup baru masyarakat Kabupaten Bangkalan untuk bersama-sama memiliki kepedulian dan kesadaran bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.
"Kami juga mengampanyekan  keselamatan berlalu lintas di sela-sela membagikan masker dan beras pada puncak HUT Ke-65 Lantas Bhayangkara ini," tandas perwira yang kini mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasatlantas Polres Pasuruan. Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. pada hari ini menuturkan yakni, ini adalah serangkaian HUT Satlantas yang ke 65, kita bagikan ribuan masker kepada masyarakat karena kondisinya saat ini sedang ada wabah virus corona.

Ia berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menghindari kerumunan, dan sering mencuci tangan. Sebab dengan disiplin menerapkan Prokes angka penularan virus corona terus dapat ditekan.

"Kita ketahui bersama bahwa ditengah wabah seperti ini perlu adanya kesadaran bersama untuk disiplin menerapkan Prokes, karena dengan disiplin kita bisa mencegah penularan covid-19. Ini adalah tugas kita bersama," pungkas alumnus Akpol tahun 2001 tersebut. (red)
DomaiNesia