Iklan

SEO
Kamis, 08 Oktober 2020, 8.10.20 WIB
Last Updated 2022-06-12T15:46:12Z
Berita-TerkiniRegional

Peduli Kesehatan, Kapolres Tanjung Perak Beri masker dan Bingkisan kepada Bocah Penjual Jajan Keliling

Iklan

Surabayapos.com || Sebagai perempuan, rasa kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi kerap ditunjukkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH dalam kesehariannya. dan salah satunya seperti yang terlihat pada
Rabu pagi, 7 Oktober 2020 di depan mako Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Ketika itu Kapolres yang melihat dua orang bocah usia sekolah sedang menjajakan jajanan yang dibawa, tiba-tiba tersentuh.

Didampingi Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, MH, beliau mendatangi kedua bocah yang belakangan diketahui masih sekolah di bangku kela IV SD itu.

Bocah tersebut menjajakan makanan tanpa peduli protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Kapolres saat itu menghentikan kedua bocah tersebut, lalu mengajak berbincang-bincang sembari membeli jajanan yang dijual.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan agar memakai masker setiap berjualan, karena sudah merupakan protokol kesehatan yang wajib dilakukan di masa Pandemi Covid-19.

Kapolres saat itu memberikan masker kepada kedua bocah tersebut, sekaligus memberikan bantuan paket susu sambil mengingatkan kembali agar masker selalu dipakai setiap kali berada di luar rumah. Termasuk ketika berjualan keliling.

“Masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Termasuk anak-anak. Untuk itu, menjadi tugas para orang tua buat memberikan pengertian dan pemahaman. Terutama pemakaian masker di luar rumah yang wajib bagi siapa saja di masa Pandemi ini,” jelas Kapolres yang didampingi Wakapolres pagi itu. (din)

DomaiNesia