Iklan

SEO
Selasa, 25 Januari 2022, 25.1.22 WIB
Last Updated 2022-06-13T11:19:14Z
Berita-TerkiniBerita-UtamaRegional

Menuntut Hak Anaknya, Puluhan Wali Murid Gelar Unjuk Rasa di SD Negeri 04 Kelbung Bangkalan

Iklan
Rmol News || Bangkalan – Diduga melakukan penyelewengan anggaran bantuan pemerintah, Puluhan wali murid menggeruduk Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Kelbung, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura, Provinsi Jawa Timur, Senin (24/01/2022).

Aksi unjuk rasa tersebut menuntut hak para siswa yang mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang selama ini belum sepenuhnya dicairkan oleh sekolah setempat.

Menurut Jamilah Koordinator aksi (Wali Murid) mengatakan, demo tersebut dilakukan lantaran selama ini pihak sekolah tidak kooperatif memberikan dana PIP kepada siswa.

Bahkan kata dia, selama ini pihak sekolah memberikan dana PIP itu bervariasi hingga Rp. 100.000 (Seratus Ribu Rupiah).

Sementara itu, Sriyatun Kepala UPTD SDN 04 Kelbung saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa dana PIP tahun 2021 hingga kini belum ada pencairan, masih dalam tahap proses.

“Jadi disini yang dapat PIP itu sekitar 80 siswa dari total 112 siswa. Itu nanti ada dua SK mas, yang satu SK pemberian dan yang satunya lagi SK nominasi, kalau masalah siswa yang gak dapat kartu ATM itu memang dari Bank nya, saya cuma dapat bukunya saja,” katanya.

Saat disinggung mengenai dana PIP yang diberikan secara bervariasi, dirinya berkilah dana tersebut diberikan merata diwujudkan ke seragam.

Ia menambahkan, selain dialokasikan ke seragam dana PIP tersebut juga dibelikan buku untuk siswa.

“Selain seragam kita juga belikan buku pendamping buat siswa, karena dana Bosnya disini tidak mencukupi,” ujarnya. (Rif)
DomaiNesia