Iklan

SEO
Rabu, 09 Februari 2022, 9.2.22 WIB
Last Updated 2022-06-13T11:43:59Z
Berita-TerkiniBeritaWargaPemerintahanRegional

Pengukuhan AWS Mendapatkan Apresiasi dari DPRD dan Walikota Surabaya

Iklan

Rmol News || Surabaya, - 
Pengurus Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) periode 2022-2024 resmi dikukuhkan, di Gedung Juang 45 Surabaya. Rabu (9/2).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Kiki Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara pengukuhan.

"Terima kasih atas semua dukungan semua pihak atas terselenggaranya pengukuhan AWS Periode 2021-2024." kata Kiki 

Sementara Ketua AWS, Martudji menyatakan, AWS merupakan wadah kebersamaan, saling mengisi dan sinergi dengan semua pihak.

"Sinergi ini untuk mendukung tumbuhnya ekonomi kreatif/UMKM dan tempat tempat wisata di wilayahnya masing masing." katanya.

Profesi wartawan, menurutnya perlu mendapatkan perlindungan, yakni jaminan kesehatan, ketenaga kerjaan, dan hari tua. Di samping itu berjanji akan mengikuti ketentuan pemerintah dan aturan dewan pers.

"Kami akan ikuti ketentuan pemerintah & dewan pers, menuju wartawan profesional," katanya.

Pengukuhan AWS periode 2021-2024, mendapatkan ucapan selamat dari Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono.

"Saya mengucapkan selamat atas pengukuhan AWS periode 2021-2024, semoga dapat mengemban amanah dengan cara menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, serta mewujudkan kehidupan pers yang sehat." ungkap Eri melalui video yang diputar panitia, disela-sela pelantikan.

Adi Sutarwijono, Ketua Sutarwijono mengharap agar AWS menjadi profesi yang profesional bagi para wartawan yang menjadi anggotanya.

"Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus AWS." papar Politisi PDIP tersebut.


Penulis : red
DomaiNesia