Iklan

AdV
Rabu, 17 Agustus 2022, 17.8.22 WIB
Last Updated 2022-08-17T07:34:40Z
AdvertorialBerita-NasionalBeritaWargaSeni-Budaya

Gapura Sidobranti Jadi Pemenang Lomba Gapura Terbaik Surabaya

Iklan



Rmol News
|| Surabaya,- Untuk menyambut Dirgahayu Bangsa Indonesia yang ke 77, Pemerintah Kota Surabaya mengadakan lomba gapura yang bertemakan "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" 

Tentu saja hal ini disambut antusias oleh warga Surabaya. Salah satu Kampung yang antusias mengikuti lomba tersebut adalah Kampung Sidabranti (Karang Tembok) yang berada di Surabaya Utara. Dan ini merupakan kali pertama Kampung Sidabranti mengikuti lomba Gapura Terbaik. 


Pada hari Senin 15 Agustus 2022 menjadi hari yang sangat membanggakan bagi warga Kampung Sidabranti (Karang Tembok), pasalnya pada hari itu diumumkan bahwa Kampung Sidabranti (Karang Tembok) mendapatkan juara sebagai Gapura Terbaik dalam lomba Gapura tahun 2022.

Warga Kampung Sidabranti (Karang Tembok) merasa sangat bangga dan terharu sebab menurut pengakuan salah satu Pemuda bahwa Warga dan Pemuda Kampung Sidabranti (Karang Tembok) gotong royong setiap malam sampai menjelang subuh untuk membuat Gapura dari bambu yang agar terlihat lebih natural dan tentunya juga ditambahi pernak-pernik untuk mempercantik tampilan gapura tersebut. 
Dan tentunya hal ini dapat dicapai karena dukungan dan bantuan dari Bapak Heru selaku RT Kampung Sidabranti (Karang Tembok)


Bukan hanya warga Kampung Sidabranti (Karang Tembok) yang merasa bangga, tapi Bapak Menik selaku Lurah setempat juga merasa bangga dan pada hari pengumuman tersebut beliau datang berkunjung dan memberikan undangan kepada Gatra Nugraha sebagai perwakilan dari Kampung Sidabranti (Karang Tembok) untuk Mengikuti Upacara tanggal 17 di Balai Kota Surabaya dan sekaligus untuk penyerahan Piagam Penghargaan untuk Kampung Sidabranti (Karang Tembok). 

"Dengan adanya lomba ini dan kampung kami mendapatkan juaranya, bisa dijadikan bukti bahwa masyarakat Surabaya bagian Utara bukan hanya terkenal karena kerasnya pemikiran masyarakat setempat, melain juga karena kreativitas masyarakat setempat" Ucap Mursid selaku warga Kampung Sidabranti  (Karang Tembok) Mengingat juga bahwa ke depannya Kampung Sidabranti akan dijadikan sebagai kampung wisata galery. Dan saat ini warga dan pemuda Kampung Sidabranti(Karang Tembok) tengah gotong royong membuat mural di setiap rumah warga yg berada di bantaran kali. 



Penulis : GN

DomaiNesia