Iklan

Kamis, 20 April 2023, 20.4.23 WIB
Last Updated 2023-04-20T16:46:47Z
Berita-TerkiniBeritaWargaPolisi

Polres Nganjuk Bagikan 1.067 Beras Zakat Fitrah

Iklan
AKBP Muhammad, Kapolres Nganjuk (kiri) (Foto: Iskandar/RMOLNews)

Rmol News || Nganjuk, - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, bersama pejabat utamanya membagikan ribuan bungkusan beras zakat kepada fakir miskin, penyandang disabilitas, panti asuhan hingga tukang becak, Kamis (20/4/2023).

Bertempat di Lapangan apel Polres Nganjuk, pembagian zakat yang dikumpulkan dari keluarga besar Polres setempat tersebut diserahkan kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dari 20 polsek jajaran, perwakilan warga kurang mampu, dan penyandang disabilitas. 

Adapun rinciannya, di antaranya Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) menerima 65 bungkus, penyandang disabilitas Nganjuk menerima 125 bungkus, Panti Asuhan Mujibul Anwar Keludan Ngronggot menerima 40 bungkus.

Kemudian, fakir miskin Gharim yang disalurkan melalui Bhabinkamtibmas sebanyak 649 bungkus, tukang becak dan warga kurang mampu di sekitar Polres Nganjuk sebanyak 188 bungkus.

"Total 1.067 bungkus zakat fitrah telah disalurkan," kata AKBP Muhammad, Kapolres Nganjuk, dalam paparannya, Kamis siang.

Menurut Kapolres, pembagian zakat tersebut disalurkan langsung kepada yang berhak menerimanya. Hal itu, kata dia, agar terhindar dari penyelewengan dan dapat bermanfaat bagi penerimanya. 

“Kita usahakan zakat fitrah milik keluarga besar Polres Nganjuk ini bisa dibagi rata kepada yang berhak menerima. Untuk itu, kita kerahkan anggota Bhabinkamtibmas supaya mendistribusikan hingga ke pelosok desa binaannya," ungkapnya.

"Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” sambung Kapolres, menambahkan. 



Penulis : Iskandar
Editor   : Sigit

DomaiNesia