Iklan

Senin, 01 Mei 2023, 1.5.23 WIB
Last Updated 2023-05-01T13:18:10Z
Berita-TerkiniInternasionalOlahraga

Atlet Kempo Asal Kota Santri Harumkan Nama Indonesia di Portugal

Iklan
Kevin Santoso (angkat tangan), setelah dinyatakan menang dari lawannya, (foto: dok. Disparpora Kota Pasuruan)

Rmol News || Pasuruan, - Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh Muhammad Salahuddin Kevin Santoso, salah satu atlet kempo kebanggaan Indonesia, asli Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Prestasi itu diraih dalam kejuaraan The 19th IKF World Kempo Championship 2023, yang berlangsung pada 24-30 April, di Caldas de Rainha, Portugal.

Dalam kejuaraan tersebut, Kevin Santoso yang mewakili Federasi Kempo Indonesia (FKI) Jatim, berhasil menyabet 1 emas, 2 perak, dan meraih peringkat 4 dunia di bawah Rumania. Sedangkan juara pertama diikuti Spanyol dan Portugal.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Olahraga, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan, Hariroh, saat ini kevin telah menyelesaikan semua pertandingan dari beberapa kelas yang dipertandingkan. 

"Alhamdulillah, dan Insya Allah tanggal 2 Mei baru balik ke Jakarta. Setelah karantina sehari selanjutnya diterima oleh Bapak Yasonna Laoly sebagai Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia, lalu balik ke Jatim," ujar Hariroh, setelah sebelumnya konfirmasi kepada Kevin, Senin (01/05/2023).

"Insya Allah tanggal 6 atau 7 Mei sudah di Pasuruan," sambung dia, kepada RMOLNews.

(Foto: dok. Disparpora Kota Pasuruan)

Informasi yang didapat Hariroh, Kevin berhasil meraih juara 1 kata sinkronik male, juara 2 self defense male, dan juara 2 semi kempo 65 kg male usia 18-21, serta menjadi peringkat ke- 4 dunia dari 62 negara, dengan total nilai 66 poin.

Sementara, dihimpun dari sejumlah sumber, atlet asal Kota Santri itu tergabung dalam kontingen atlet Kempo Indonesia, yang terdiri dari 21 atlet, dengan rincian 12 atlet putra dan 9 atlet putri. 


Penulis : Angga
Editor   : Sigit

DomaiNesia