Iklan

Rabu, 03 Mei 2023, 3.5.23 WIB
Last Updated 2023-05-02T17:03:01Z
Berita-TerkiniPeristiwa

Diduga Korsleting, Rumah dan Toko Warga di Pasuruan Ludes Terbakar

Iklan
Ist

Rmol News || Pasuruan, - Sebuah rumah dan toko penjual bensin eceran milik Ghofur (40), di Dusun Krajan, Desa Kepuh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, ludes terbakar, Selasa (02/05/2023) siang.

Kebakaran itu diduga korsleting listrik yang menyulut BBM eceran jenis pertamax.

Menurut Abdul (40), warga sekitar tempat kejadian, insiden kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kejadian itu, kata dia, tepat setelah pemilik Ruko, pulang dari membeli bensin Pertamax di SPBU Warungdowo.

"Kebakarannya muncul dari arah toko, apinya membesar dan merembet sampai ke rumah,” ujar Abdul, kepada RMOLNews.

Pemilik rumah bersama warga sekitar sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi kobaran api makin besar dan tidak kunjung padam, hingga warga menghubungi Polsek Kejayan.

Tak berselang lama dua unit mobil damkar dari BPBD Kabupaten dan Kota Pasuruan datang ke lokasi. Dan, setelah satu jam atau sekitar pukul 13.10 WIB, api berhasil dijinakkan, namun seluruh isi rumah dan ruko milik Ghofur ludes terbakar, hingga atapnya tak bersisa. 

"Tidak ada korban jiwa. Di TKP, ditemukan serpihan genteng, kasur, dan barang elektronik seperti kulkas yang hangus terbakar,” ujar Ipda Bambang Sugeng Hariyadi, Kasie. Humas Polres Pasuruan.

Dari hasil penyelidikan sementara, kata Bambang, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting arus listrik, sehingga percikan api menyambar botol-botol bensin eceran yang disimpan di dalam rumah.

“Korban menaruh BBM tersebut di dalam lorong rumahnya, tapi tiba-tiba ada kabel jatuh dari atap rumah akibat korsleting listrik. Seketika itu api sudah menjalar ke dalam rumah,” ujarnya.


Penulis : Angga

DomaiNesia