Iklan

Selasa, 02 Mei 2023, 2.5.23 WIB
Last Updated 2023-05-02T08:12:47Z
Berita-TerkiniPemerintahan

Kemenkumham RI Akan Serahkan Penghargaan Untuk Wali Kota Pasuruan

Iklan

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf 

Rmol News || Pasuruan, - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hari ini dijadwalkan akan menerima apresiasi dan penghargaan dari Menkumham RI Yasonna H Laoly dalam acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Kemenkumham ke-59, Rabu (03/05/2023). 

Sebagaimana surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, tanggal 28 April 2023, Nomor: PAS-UM. 01.01-35 perihal undangan penerima penghargaan pada kegiatan syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Kemenkumham ke-59 tahun 2023.

Kalapas Pasuruan Yoga Aditya mengatakan bahwa Wali Kota Pasuruan Gus Ipul akan menerima apresiasi dan penghargaan dari Menkumham RI Yasonna H Laoly. 

"Gus Ipul akan menerima penghargaan dari Menkumham terkait dukungan dan kerjasama Pemkot Pasuruan dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan," kata Yhoga, Senin (01/05/2023). 

Menurut Yhoga apresiasi dan penghargaan kepada Gus Ipul ini karena tahun 2023 ini, Pemkot Pasuruan telah memberikan hibah lahan tanah seluas 55.000 M2 (5,5ha) untuk pembangunan Lapas Terintegrasi Kota Pasuruan dalam rangka penanganan over crwoding di wilayah. 

Selain Wali Kota Pasuruan menurut  Yhoga, ada beberapa kepala daerah lain yang akan menerima apresiasi dan penghargaan dari Menkumham antara lain, Wali Kota Blitar Provinsi Jawa Timur, Bupati Bangka Selatan Bangka Belitung dan Bupati Tangerang Provinsi Banten. 

"Wali Kota Pasuruan akan datang langsung saat menerima apresiasi dan penghargaan kali ini. Kami sudah komunikasi dengan beliau, " ujarnya. 

Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari menyampaikan Terima kasih kepada Wali Kota Pasuruan atas dukungannya dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan di Jawa Timur.


Penulis : Angga

DomaiNesia