Iklan

Sabtu, 06 Mei 2023, 6.5.23 WIB
Last Updated 2023-05-06T08:45:03Z
Berita-TerkiniBeritaWargaPolisi

Tanggung Biaya Pengobatan Warga, Kapolres Indramayu Patut Diacungi Jempol

Iklan
(Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar/Ist)

Rmol News || Indramayu, -  Gerak cepat Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, beserta jajarannya yang langsung membantu masyarakat, laik diacungi jempol. 

Selain membawa warga yang sakit untuk berobat, biaya selama di rumah sakit pun ditanggung.

Hal itu dialami almarhumah Raci, warga di RT 13, RW 07, Desa Pengauban, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

Sebelum tutup usia, almarhumah diketahui mengalami penyakit komplikasi pada pencernaan, ditambah penyakit paru dan sesak nafas. Karena tidak memiliki BPJS Kesehatan untuk dibawa ke rumah sakit, pihak keluarga merasa bingung.

Mendengar hal itu, Kapolres Indramayu AKBP M Fahri, langsung merespon dan memerintahkan jajarannya, dalam hal ini Kompol Sunardi, Kapolsek Losarang, untuk mengecek dan membantu pihak keluarga agar segera membawa yang bersangkutan ke rumah sakit.

Meski yang bersangkutan telah berpulang, usai menjalani perawatan di RS Sentra Medika Langut, namun pihak keluarga tak luput mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Indramayu.

"Saya atas nama keluarga dari almarhumah Ibu Raci, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Indramayu yang telah membantu biaya rumah sakit orang tua kami," kata Kamsiyah kepada wartawan, Sabtu (6/5/2023).

Ucapan yang sama juga disampaikan pihak orang tua almarhumah, Sariyah. Di sisi lain, ia berharap apa yang telah dilakukan Kapolres beserta jajarannya dapat menjadi contoh bagi semua.

"Setelah ke sumah sakit, kemudian anak saya meninggal dunia, dan jenazahnya dibawa ke rumah duka, serta yang menanggung biaya semua itu adalah bapak Kapolres," ucapnya.

"Sekali lagi saya atas nama keluarga mengucapkan banyak banyak terima kasih atas bantuan bapak Kapolres," pungkasnya.



Penulis : Ale
Editor   : Sigit

DomaiNesia