Iklan

Senin, 08 Mei 2023, 8.5.23 WIB
Last Updated 2023-05-08T06:46:20Z
Berita-TerkiniPendidikan

Harlah GP Ansor di Pacitan, Momentum Refleksi Diri Kepemudaan NU

Iklan
(Dok. GP Ansor Pacitan)

Rmol News || Pacitan, - Melalui halal bihalal, momentum hari lahir (Harlah) ke-89 GP Ansor 2023, diharapkan menjadi upaya untuk refleksi diri dan silaturahmi bagi keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Bertempat di Aula Pondok Pesantren Al-Fattah Kikil Arjosari, acara tersebut digelar oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor bersama Fatayat NU Kabupaten Pacitan, yang kini menapaki usia 73 tahun, Minggu (7/5/2023). 

"Ini (harlah) sebagai upaya refleksi diri, dan ajang silaturahmi antar keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) beserta badan otonom (Banom)," kata Zainal Arifin, Ketua PC GP Ansor Pacitan, di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, GP Ansor dan Fatayat NU merupakan pilar kepemudaan yang tidak bisa dilepaskan. Keduanya, kata dia, memiliki peran penting yang diharapkan hadir di tengah masyarakat. 

"Dari kesempatan ini, banyak pelajaran yang kami terima sebagai bekal langkah ke depannya," imbuhnya. 

Di hadapan seluruh kader, Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, KH Luqman Harits Dimyathi, memberi sumbangsih semangat agar para kader terus bergerak dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Prinsipnya al harokah barokah, artinya dari gerakan ini akan menjadikan berkah untuk kita semua," ucap dia, singkat.

Untuk diketahui, selain halal bihalal juga digelar seminar kepemudaan, yang diikuti oleh seluruh kader GP Ansor dan Fatayat NU Pacitan.



Source  : GP Ansor Pacitan
Editor   : Sigit

DomaiNesia