Iklan

Kamis, 21 September 2023, 21.9.23 WIB
Last Updated 2023-09-21T12:56:10Z
AdvertorialBerita-NasionalBerita-TerkiniBerita-UtamaPolitikRegional

Ganjar Muda Tanamkan Edukasi Safety Riding Driver Ojek Online

Iklan

Rmol News || Cimahi, Jawa Barat - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Muda Padjajaran (GMP) memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara atau safety riding bagi ojek online (Ojol) di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Acara itu berlangsung di Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (20/9/2022).

Koordinator Pusat Ganjar Muda Padjajaran (GMP), Randry Adryan Setiawan mengatakan kegiatan ini bertema GMP peduli kepada ojek online. Salah satu bentuk kegiatan yang dibuat pihaknya yakni memberikan edukasi dari pemateri berpengalaman terkait safety riding kepada driver ojek online.

“Ganjar Muda Padjajaran membuat kegiatan safety riding, berikut juga ada pemaparan materi tentang safety riding,” kata Randry di sela kegiatan.

Randry berkata driver ojek online setiap harinya mengendarai sepeda motor ketika mengantarkan penumpang ataupun pesanan makanan. Namun, masih ada driver yang belum terlalu paham mengenai safety riding di dalam berkendara.

“Jadi, ojek online kan memang banyak basisnya, dan mereka tidak terlalu paham kurang pengetahuan tentang safety riding, bagaimana itu kan penting dalam berkendara, keselamatan yang paling utama,” ujar Randry.

Tak hanya sekadar memberikan edukasi mengenai safety riding, GMP juga memberikan sepatu kepada driver ojek online agar dapat digunakan saat bekerja.

Randry pun berharap pasca-mengikuti kegiatan yang digelar oleh pihaknya, para driver ojol bisa menambah ilmu baru dan lebih berhati-hati di dalam berkendara.

“Jadi berkendara bukan sekedar mengendarai, tapi harus ada yang ditaati seperti rambu-rambu dan juga berkendara seperti apa dan seperti perlengkapannya apa aja,” ucap Randry.

Sementara salah seorang driver ojek online, Sigit Suranto menyambut baik kegiatan GMP peduli ojek online. Menurutnya edukasi safety riding dan pemberian sepatu ini sangatlah bermanfaat kepada para driver.

“Kami sebagai ojek online (kegiatan dari GMP) sangat bermanfaat. Di mana kita menambah pengetahuan dalam berkendara, bagaimana kita dapat berkendara dengan selamat sampai pulang, sampai kita dapat bertemu kembali demgan keluarga,” tutur Sigit.


Penulis : Adhan

DomaiNesia