Iklan

Rabu, 20 September 2023, 20.9.23 WIB
Last Updated 2023-09-20T14:19:32Z
AdvertorialBerita-NasionalBeritaWargaBisnisPolisiPolitik

Dukung Ganjar, Sejumlah Kelompok Petani Buat Aksi Bersih-bersih Fasilitas Umum

Iklan
Sejumlah kelompok tani sedang melakukan kegiatan sosial bersih-bersih bersama.

Rmol News ||Kabupaten Subang, Jabar - Kelompok Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar kembali melanjutkan aksi sosial bagi masyarakat luas. Semisalnya mengajak warga untuk gotong-royong membersihkan fasilitas umum.

Berlokasi di Dusun Kerajan Timur, RT5/RW1, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Rabu (20/9/2023), Petebu Dukung Ganjar menggelar aksi sosial bersih-bersih fasilitas umum.

Koordinator Daerah (Korda) Petebu Dukung Ganjar Subang, Rudi Sutandi menyatakan kegiatan ini dilakukan pihaknya karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selalu mengedepankan gotong-royong bersama masyarakat.

“Iya (terinspirasi dari Ganjar Pranowo). Dia kan merakyat ya,” kata Rudi di sela kegiatan, Rabu (20/9/2023).

Menurut Rudi, kegiatan bersih-bersih fasilitas umum yang dilakukan oleh Petebu Dukung Ganjar juga mempunyai maksud agar kembali menimbulkan semangat gotong-royong.

“Kegiatan gotong-royong hampir enggak ada, mangkanya saya ajak bersih-bersih supaya gotong-royong itu tumbuh lagi,” ucapnya.

Antusiasme warga untuk terlibat aktif dalam gotong-royong terlihat dari keikutsertaan mereka secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan membersihkan sampah di selokan.

“(Responsnya) bagus ya, soalnya ini yang diharapkan dan sekarang udah enggak ada. Kadang-kadang cuek, dengan adanya gerakan dari alhamdulilah warga mendukung lebih ikut serta ada,” ujar Rudi.

Selain mengadakan kegiatan bersih-bersih fasilitas umum, Petebu Dukung Ganjar juga memberikan bantuan pembangunan rumah singgah bagi Raksa Jagat yang merupakan wadah para seniman Sunda di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Petebu Dukung Ganjar juga menggelar acara deklarasi bersama seniman Sunda dan warga Dusun Kerajan Timur, RT5/RW1, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.


Penulis : Abdi

DomaiNesia