Iklan

Kamis, 01 Februari 2024, 1.2.24 WIB
Last Updated 2024-02-01T08:43:16Z
Berita-TerkiniBerita-UtamaTNI

Waaster Kasad TNI AD, Tinjau Pendampingan di PLN Nusantara Power Pacitan

Iklan
Waaster Kasad Bidang Ren Puanter, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., saat datang di PLN Nusantara Power Pacitan, Kamis (01/2/2024) (foto: RMOLNews)

Rmol News || Pacitan, -  Guna meningkatkan sistem ketenagalistrikan dan memastikan keamanan pasokan batu bara, Wakil Asisten Teritorial (Waaster), Kasad Bidang Ren Puanter, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., beserta rombongan melakukan kunjungan ke PT PLN Nusantara Power (NP) Pacitan, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya itu, pihaknya mewakili Aster Kasad, untuk meninjau pendampingan yang dilakukan oleh personel TNI Angkatan Darat dari Kodim 0801 Pacitan. Karena, lanjut dia, PLTU Pacitan merupakan objek vital nasional strategis, yang harus diamankan bersama. 

"TNI Angkatan Darat ikut membantu kerja sama dengan PLTU yang kurang lebih sudah hampir 10 tahun," ujar Brigjen TNI Terry, saat doorstop dengan awak media, di sela-sela kunjungan kerjanya, Kamis (01/02/2024).

Dengan pendampingan yang dilakukan tersebut, lanjutnya, objek vital nasional strategis tersebut, diharapkan benar-benar memberi manfaat kepada semua masyarakat yang berada di wilayah jaringan PLTU Pacitan.

"Tentunya pengamanan ini berkelanjutan terus. Harapan kita dengan pendampingan ini, PLTU Pacitan aman dari gangguan, baik dari dalam maupun dari luar," imbuhnya.

Seperti diketahui, pendampingan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara TNI Angkatan Darat dengan PT PLN Nusantara Power, yang bertujuan guna memastikan kualitas dan kuantitas pasokan bahan bakar energi listrik sesuai standar PLN. 

Di satu sisi, kerja sama tersebut untuk memperkuat pengamanan objek vital ketenagalistrikan, dan menjaga keandalan pasokan listrik dalam mendukung kegiatan pembangunan nasional, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.




Penulis : Sigit
Editor   : Sigit

DomaiNesia