Iklan

Kamis, 25 Januari 2024, 25.1.24 WIB
Last Updated 2024-01-25T01:13:05Z
Berita-UtamaBeritaWargaPendidikan

Terpilih Aklamasi Nakhodai KJJT Jombang, Ditha Targetkan Konsolidasi Organisasi Tuntas Satu Bulan

Iklan
Caption. Foto bersama rekan-rekan jurnalis Jombang usai melakukan rapat pemilihan ketua komunitas jurnalis Jawa timur wilayah Jombang.

Rmol News || Surabaya, - Ditha Asih Aprillia akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua organisasi Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) wilayah Kabupaten Jombang periode 2024-2026.  

Ditha tercatat sebagai jurnalis di media jejakjurnalis.id tersebut dipilih secara aklamasi oleh 15 jurnalis dari media online di Kabupaten Jombang. Penunjukan alumnus AMIKOM Yogyakarta tahun 2006 tersebut melalui musyawarah mufakat dan surat dukungan yang dibubuhi tanda tangan.

Ibu dua putra kelahiran Samarinda 40 tahun silam tersebut mengatakan, siap mengemban amanah sebagai Ketua KJJT Jombang yang perdana.

"Semangat demokrasi dan konsolidasi yang luar biasa ditunjukan teman-teman 15 jurnalis sampai akhirnya saya dipilih melalui proses aklamasi," katanya, Rabu (24/01/2024), sore di salah satu rumah makan kawasan RTH Kebonrojo Jombang kota.

Penyuka seni tarik suara ini berharap ke depan KJJT Jombang akan semakin solid dan kompak dalam menjalankan agenda-agenda kewartawanan dan sosial kemasyarakatan.

"Termasuk melaksanakan agenda konsolidasi di setiap kesempatan dan menambah jumlah anggota baru," imbuhnya. 


Ditha juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KJJT Slamet Maulana (Bang Ade) dengan menerbitkan SK 0018/001/SK/IV/KJJT/2024. Sebab, lanjut Ditha, kepengurusan perdana KJJT Jombang menjadi embrio untuk pengembangan kualitas dan kuantitas para jurnalis di Kota Santri di tahun-tahun mendatang.

Caption. Ditha Asih Aprillia
Ketua Komunitas Jurnalis Jawa Wilayah Kabupaten Jombang.

"Konsolidasi organisasi cukup satu bulan saja ya. Saya didampingi sekretaris saudara Muhammad Dzikri Fajrul Falah, SE dari media krisnanusantara.com dan bendahara Muhammad Nur Rudiyanto dari media mocosik.com," papar Ditha.

Di sisi lain, Ditha mengungkapkan, KJJT Jombang akan membuka diri untuk para jurnalis yang ingin bergabung.   Keberadaan organisasi wartawan seperti KJJT, menurut Ditha sangat diperlukan. Sebab di organisasi jurnalis KJJT, selain diajarkan tertib dalam berorganisasi, setiap karya tulis anggota sewaktu-waktu direview dan klasifikasi penilaian dari para dosen dan jurnalis senior di Surabaya. 

"Ya keuntungan lainnya ikut beroganisasi di bawah naungan KJJT, selain pendidikan jurnalistik dan fasilitas lainnya, rekan-rekan mendapatkan perlindungan hukum bagi seluruh anggotanya benar-benar bukan omong kosong," pungkas Ditha. 


Penulis : Kris/de

DomaiNesia