Iklan

Jumat, 01 Maret 2024, 1.3.24 WIB
Last Updated 2024-03-01T09:54:03Z
Berita-TerkiniBeritaWargaPemilu 2024Politik

Raih Suara Tertinggi, Baginda Rahadian Bawa Optimisme Baru Untuk Pacitan

Iklan
Baginda Rahadian Pratama, Caleg Partai Demokrat Dapil IV (foto: ist)

Rmol News || Pacitan, - Kehadiran Baginda Rahadian Pratama, calon anggota legislatif dari Partai Demokrat, dalam pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, ternyata cukup diperhitungkan.

Meski sebagai pendatang baru, pria yang akrab disapa Mas Baginda atau Dion ini, mampu meraih suara tertinggi di daerah pilihan (Dapil) Pacitan IV, dengan lebih dari 6.500 suara. Jumlah tersebut merupakan angka yang masuk per tanggal 1 Maret 2024 dari laman Info Publik Pemilu. 

Tentunya, keberhasilan yang digapainya ini bukan hanya sebagai kemenangan pribadi bagi Baginda Rahadian, tetapi juga memberikan dampak politik yang signifikan bagi Partai Demokrat. Dengan perolehan suara yang melampaui ambang batas, Baginda berhasil membawa kursi baru di Dapil IV Pacitan, yang semula 2 kursi menjadi 3 kursi.

Tidak hanya itu, keberhasilan Dion juga menjadi sorotan karena ia merupakan perwakilan anak muda pendatang baru dalam dunia politik. Perolehan suara tertinggi ini menunjukkan bahwa masyarakat Dapil IV Pacitan melihat adanya harapan besar dalam sosok Dion.

Dengan kemenangannya ini, Baginda berharap bisa memberi dampak positif bagi masyarakat. “Harapan ke depan semoga ini menjadi kemenangan dan keberkahan bersama, utamanya untuk masyarakat Kecamatan Arjosari dan Tegalombo. Pesta demokrasi telah usai, mari kita rajut tali silahturahmi dan berkerja sama,” ungkapnya, Jumat (01/03/2024).

Menjadi wakil rakyat yang mewakili Kecamatan Arjosari dan Tegalombo, Dion optimis akan membawa perkembangan yang lebih baik bagi masyarakat. Ia memandang bahwa Kecamatan Arjosari dapat menjadi barometer kesuksesan Pacitan di masa depan. Dari Kecamatan Arjosari, tepatnya di Desa Tremas, telah lahir salah satu putra terbaik bangsa, Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan Presiden Ke-6 RI dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi Dion.

Meskipun sebagai pendatang baru, rekam jejak Dion dalam dunia politik juga tidak bisa diragukan. Dirinya memiliki jabatan mentereng di kepengurusan Partai Demokrat. Pada tahun 2021, ia ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsya sebagai Plt. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ngawi serta saat ini juga menjabat sebagai Anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat.






Penulis  : Red
Editor    : Sigit
DomaiNesia