Iklan

Selasa, 30 April 2024, 30.4.24 WIB
Last Updated 2024-05-14T13:52:07Z
HukrimInternasional

Polrestabes Surabaya 'Digoyang' Kabar Tak Sedap, Satu Dari Tiga Penyalahguna Narkoba Dipulangkan

Iklan
Ilustrasi.

Rmol News || Surabaya, Penangkapan tiga pemuda yang terlibat peredaran narkotika jenis sabu oleh Polrestabes Surabaya, pada Senin 22 April 2024 lalu.  'Digoyang' kabar tak sedap.

Tiga pemuda itu masing-masing berinisial HF, RA, dan DM, ketiganya ditangkap ditempat yang berbeda.  Belum genap satu bulan, satu dari ke tiga pemuda berinisial DT dihembuskan sudah ada di rumah.

"DM kemaren informasinya ditangkap Polrestabes Surabaya karena terlibat kasus Narkoba bersama dua temannya, jelasnya saya belum tahu, namun DM dikabarkan sudah ada dirumahnya," akunya dari sumber redaksi ini.

Dirinyapun mewanti-wanti agar namanya tidak ditulis di koran, "Karena informasi penangkapan itu, saya dapat dari seseorang berinisial D," ucapnya.

Kanit III Polrestabes Surabaya saat dikonfirmasi media ini, membenarkan atas penangkapan tiga pemuda itu. Mereka usai ditangani lebih lanjut oleh penyidik langsung dikirim ke yayasan rehabilitasi bernama Orbit.

"Ya benar itu, HF, RA dan DM terlibat peredaran narkoba," ujar AKP Idham, (30/04/2024).

Kanit III Polrestabes Surabaya itupun juga menyangga, terkait kabar tak sedap salah satu dari tiga pemuda berinisial DT ada di rumah.

"Itu tidak benar, setelah kami cek di rumah rehabilitasi ternyata DT masih ada di yayasan rehabilitasi bersama HF dan RA," ucapnya.

Idham juga membeberkan bahwa sesuai hasil pemeriksaan terduga pelaku merupakan penyalah guna narkoba dan untuk Barang Bukti (BB) minim dibawah aturan Surat Edaran Mahkamah Agung (MA), sesuai Undang-undang, pihaknya melakukan proses Assessment ke BNNP.

"Tugas kami sudah selesai, silahkan cek sendiri tiga pemuda tersebut di rumah rehabilitasi," kata Idham kepada media ini.

Perlu diketahui dari penangkapan HF, RA dan DT didapati barang bukti 4 handphone,  1 (satu) klip isi sabu, 1 (satu) skrup sedotan plastik, 1 (satu) charger handphone. (RPM)
DomaiNesia