Iklan

Kamis, 30 Mei 2024, 30.5.24 WIB
Last Updated 2024-05-30T04:00:59Z
Berita-TerkiniekonomiTechnology

PLN NP UP Pacitan Sabet 2 Penghargaan Bergengsi TOP CSR Award 2024

Iklan
PLN NP UP Pacitan raih penghargaan TOP CSR Award 2024, di Jakarta, Rabu (29/05/2024) (foto: Ist)

Rmol News || Pacitan, -  PLN Nusantara Power (PLN NP) Unit Pembangkitan Pacitan (UP Pacitan), raih penghargaan bergengsi pada TOP CSR Award 2024, di bidang Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada event ini, PLN NP UP Pacitan sabet dua penghargaan, yaitu Top CSR Award #Star 4 dan Top Leader On CSR Commitment oleh Senior Manager UP Pacitan, Abdi Nafi. Penghargaan tersebut diterimakan di Hotel Raffles Jakarta, pada Rabu (29/5/2024).

Menurut Moh. Bangkit Ramadhan, Asisten Officer Umum dan CSR, PLN Nusantara Power UP Pacitan, penghargaan Top CSR Award #Star 4 yang baru saja disandang tersebut, menunjukkan bahwa UP Pacitan berada di level sangat baik.

Hal itu, lanjut dia, terutama terkait dengan keselarasan CSR dengan strategi pertumbuhan bisnis perusahaan, dan dengan inisiatif CSR yang mengadopsi CSV serta ISO 26000 SR, juga sebagian besar programnya mendukung strategi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. 

"Judul yang diangkat yaitu 'Si Penakluk Faba'. Sedangkan raihan Top Leader On CSR Commitment, merupakan komitmen Senior Manager dalam upaya pemanfaatan FABA bagi masyarakat secara luas. Prestasi ini, menunjukkan bahwa UP Pacitan berada di level sangat baik," terang Bangkit, Kamis (30/05/2024).

Bangkit menambahkan, strategi bisnis berkelanjutan yang dilakukan PLTU Pacitan adalah memanfaatkan FABA untuk berbagai keperluan, di antaranya seperti stabilisasi tanah (urugan), pengecoran jalan, rumah tinggal layak huni (rutilahu), paving block dan batako, serta pupuk atau kompos. 

Inisiatif ini, kata dia, dilakukan melalui sinergi dengan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Pacitan dan sekitarnya. "Pemanfaatan FABA ini, juga menjadi program corporate social responsibility (CSR) unggulan dari PLTU Pacitan," kata Bangkit, menambahkan.

Untuk diketahui, Top CSR Award ini, merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil menjalankan program “Creating Shared Value” berdasarkan tiga aspek pengukuran, yaitu Concept Aspect, Impact Aspect, dan Branding Aspect. 

Penghargaan ini, dimaksudkan untuk meningkatkan citra, reputasi, dan kepercayaan terhadap brand atau perusahaan di mata publik.





Penulis : Ist
Editor   : Sigit

DomaiNesia