Iklan

Rabu, 29 Maret 2023, 29.3.23 WIB
Last Updated 2023-04-04T16:20:58Z
BeritaWargasosial

Melalui Light Up The Dream, Warga Ngajum Malang Dapat Listrik Gratis

Iklan
       Petugas PLN ULP Kepanjen memasang instalasi listrik di rumah warga                foto: Wendy / RMOLNews

Rmol News || Malang - Program Light Up The Dream bagi warga tidak mampu guna mendapatkan listrik terus digaungkan. Hal itu sebagai bentuk komitmen PT PLN guna mewujudkan mimpi 2.415 Kepala Keluarga (KK) pra sejahtera di seluruh Indonesia.

Diketahui, terlaksananya kegiatan tersebut berkat hasil donasi insan PLN ini, terangkum dalam acara bertajuk Perjalanan Kebahagiaan Light Up The Dream ‘Listrik untuk Menyalakan Mimpi.

Tidak terkecuali, progam tersebut salah satunya menyasar di Desa Banjarsari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Nur Fadilah, salah satu warga penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan pemasangan baru listrik dari PLN.

"Alhamdulillah. Ini sangat membantu, dan terima kasih, semoga ini menjadi amalan yang baik di bulan yang penuh berkah ini," katanya, Selasa (28/03/2023).

Menurut Nur, mempunyai akses listrik di rumah adalah impiannya selama ini. Sebab, pemasukan yang ia dapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari bagi wanita paruh baya ini.

"Ini (listrik) impian. Semoga listrik yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi kami dan semoga PLN semakin maju," imbuh Nur, yang merupakan orang tua tunggal.

Terpisah, Iwan Satrio Cahyono, Manager PLN ULP Kepanjen, menyampaikan, penyambungan listrik gratis dengan daya 900 va ini adalah bentuk langkah nyata PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan. 

Dalam program Light Up The Dream ini, lanjut dia, pegawai PLN berinisiatif menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk biaya penyambungan listrik kepada keluarga kurang mampu yang tersebar di seluruh Indonesia. "Dan, kali ini dilakukan di Desa Banjarsari, Kecamatan Ngajum, Malang," katanya.
 
Iwan menambahkan, progam tersebut harus menjadi fokus agar dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat yang kurang mampu. 

"Ini tidak hanya soal tanggung jawab sebagai perusahaan penyedia listrik, tapi lebih kepada nilai-nilai kemanusiaan untukdapat diterapkan," ungkapnya.



Penulis : Wendy

DomaiNesia