Iklan

Kamis, 06 April 2023, 6.4.23 WIB
Last Updated 2023-04-07T09:34:01Z
Berita-TerkiniBerita-UtamaBeritaWargaRegionalSorotansosial

Purnama Terbit di Jalan Trunojoyo Sampang

Iklan
Bagi-bagi takjil di Jalan Trunojoyo, Sampang (foto: KJJT)

 
Rmol News || Sampang - Hari ke 14 di Bulan Ramadan 1444 H. Sedari siang, cuaca di atas langit Sampang, Jawa Timur, berbalut mendung, dan di sebagian wilayah turun hujan.

Hingga sore, rintik itu masih menitik di beberapa titik, kecil kemungkinan purnama bisa menampakkan sinarnya. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat dari dua organisasi di wilayah ini untuk menebar kebaikan. Bak menerbitkan cahaya purnama sendiri.

Kedua organisasi itu bernama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Wilayah Sampang, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) NGO BARA. 

Mereka melakukan kegiatan sosial turun ke jalan, dengan membagikan takjil kepada masyarakat. Aksi itu dilakukan di Jalan Trunojoyo atau sekitar monumen Kabupaten Sampang, Madura, pada Rabu (05/04/2023).

Bagi-bagi takjil di Jalan Trunojoyo, Sampang (foto: KJJT)

Terlihat, para pengguna jalan mulai pejalan kaki, pemotor hingga tukang becak menyemut di jalan aspal yang masih menyisakan basah. Sebanyak 500 paket takjil yang telah dipersiapkan itu ludes dalam hitungan menit. Tak tersisa.

"Alhamdulillah, meski cuaca mendung usai hujan rintik-rintik, kami tetap melaksanakan kegiatan positif ini, berbagi takjil untuk persiapan buka puasa bagi para pengendara jalan," ujar S. Ade Maulana, Ketua Umum KJJT, didampingi Bambang Ketua KJJT wilayah Sampang, Rabu sore.

Ungkapan rasa syukur itu juga terucap dari lisan Marzali, Ketua NGO BARA Kabupaten Sampang. Menurut Lihon, sapaan akrabnya, bisa berbagi kepada sesama tidak lebih hanya berharap mendapat keutamaan di bulan yang penuh berkah, dan merajut kekompakan antar organisasi.

"Alhamdulillah, di tahun ini kita bisa bersama-sama melaksanakan berbagi kepada masyarakat. Semoga dengan kita bersatu, dapat memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas," ucapnya, sembari berharap di kesempatan mendatang bisa melakukan kegiatan serupa.

Aksi kedua organisasi ini, seperti dilakukan oleh kelompok maupun komunitas di sejumlah tempat. Mereka laik diacungi dua jempol, dan patut dijadikan rujukan yang bermanfaat.




Sumber : Divisi Humas KJJT
Editor    : Sigit


DomaiNesia