Iklan

Minggu, 21 Mei 2023, 21.5.23 WIB
Last Updated 2023-05-21T03:42:41Z
Berita-TerkiniOlahraga

Jatimalang Kampiun Turnamen Esport MLBB Antar Desa

Iklan

(Kiri Tim MLBB Desa Gembong, kanan Desa Jatimalang/dok. ESI Pacitan)

Rmol News || Pacitan, -   Turnamen Esport Mobile Legend Bang-Bang antar desa seKecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Tim Desa Jatimalang keluar menjadi kampiun, usai mengalahkan Desa Gembong di babak final yang digelar pada Sabtu (20/05/2023) malam.

Turnamen yang bertajuk "JOZA Savage II" Tahun 2023 secara offline ini, bertempat di Pendapa Kecamatan Arjosari, dengan mempertandingkan Esport Mobile Legend, yang diikuti 34 Tim dari 17 desa yang ada di wilayah setempat.

"Turnamen ini digelar selama 3 hari.  Mulai tanggal 18-20 Mei 2023," ujar Rio Ardian Permana, Ketua Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan, usai penyerahan piala, Sabtu malam.

"Selamat kepada Tim yang menjadi juara pada ajang ini. Tingkatkan terus prestasinya, dan kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati, tetap semangat berlatih lagi," sambungnya.

Turnamen yang digelar oleh Karang Taruna Kecamatan Arjosari ini bertujuan untuk menyalurkan bakat para player atau tim yang ada, serta mengembangkan ekosistem Esport yang ada di kecamatan tersebut untuk bisa berprestasi.

“Saya atas nama Pengurus ESI Kabupaten Pacitan sangat mengapresiasi semangat dari para tim yang mengikuti turnamen Esport MLBB ini," ungkapnya.

Menurut Tyo, sapaan akrabnya, animo dari para player dan suporter sangat tinggi. Kata dia, tidak menutup kemungkinan ke depan cabang olahraga ini makin digemari.

(Penyerahan hadiah juara I kepada Desa Jatimalang dari Ketua ESI Pacitan/dok. ESI Pacitan)

"Semoga dengan turnamen ini bisa sebagai penyalur bakat teman-teman player, serta bisa berprestasi melalui cabang olahraga Esport," harapnya.

Tyo menceritakan, Kabupaten Pacitan memiliki banyak player-player berprestasi. Namun, kata dia, hal ini masih butuh pembinaan yang maksimal, agar bisa lebih berprestasi lagi, bahkan prestasi yang pernah diraih adalah menjadi juara 2 nasional tingkat pelajar.

"Dengan beberapa prestasi yang pernah diraih hingga tingkat nasional ini, menjadi bukti bahwa atlet-atlet Pacitan tidak bisa dipandang sebelah mata, meski ini cabang olahraga baru," ujarnya. 

Melalui Mobile Legend (MLBB) Joza Savege II ini, lanjut Tyo, dan dengan sering digelarnya turnamen, akan memudahkan dalam mencari bakat atlet berprestasi yang ke depannya akan mewakili Kabupaten Kabupaten Pacitan.

"Karena dalam waktu dekat ini ESI Jatim akan mengelar Kejurprov di Kota Blitar, serta pada Bulan September akan ada gelaran Porprov ke VIII Jatim. Jadi, nantinya atlet berprestasi bisa menjadi duta dari Kabupaten Pacitan," imbuhnya.

Untuk diketahui, Esport saat ini sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan, baik di Porprov, PON, Sea Games, ASEAN Games dan Turnamen Internasional.

Hasil final Turnamen Esport Mobile Legend Bang-Bang antar desa ini, keluar sebagai Juara I adalah Desa Jatimalang, Juara II Desa Gembong, dan Juara III Desa Arjosari.



Source : ESI Pacitan
Editor  : Sigit

DomaiNesia