Iklan

Selasa, 26 September 2023, 26.9.23 WIB
Last Updated 2023-09-26T09:34:52Z
Berita-TerkiniBerita-UtamaHobbyHukrimPolitikRegional

Ganjar Menang 2024’ Bergema Senam Pagi DesGan, Suratkan Pemimpin Wujudkan Indonesia Maju

Iklan


Rmol News || Kabupaten Lebak, Banten - Senam pagi yang digelar sukarelawan Desa Untuk Ganjar (DesGan) di Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (24/9/2023) diwarnai penampilan musik.
Salah satunya dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Rangkasbitung. Mereka membawakan lagu berjudul ‘Ganjar Menang 2024’ dengan iringan musik dan dering harmonika.

Koordinator KPJ Banten sekaligus pencipta ‘Ganjar Menang 2024’ Ahmad Lugas Kusnadi mengatakan, lagu itu menyampaikan bahwa sosok pemimpin yang menahkodai Indonesia mesti ‘sat-set’ melayani rakyat. 

Melalui lagu itu, Lugas menyebut sosok pemimpin dengan kriteria tersebut adalah Ganjar Pranowo yang sudah membuktikannya selama memimpin Jawa Tengah (Jateng) sebagai gubernur dua periode.

“Kita tahu kiprah beliau bagaimana dia memimpin Jawa Tengah sebagai gubernur. Saya pikir cocok Pak Ganjar yang sederhana, ulet bekerja keras, dan mengikis korupsi,” kata Lugas di lokasi.

Lagu ini disebut Ahmad juga merupakan ekspresi kecintaan para musisi jalanan kepada Ganjar yang mengedepankan humanisme dan gotong royong dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

“Kita mewakili aspirasi kita sebagai warga negara yang mempunyai keinginan untuk Pak Ganjar ini memenangkan Pilpres supaya Indonesia hebat, Indonesia bisa berkesinambungan, meneruskan pembangunan yang dicetuskan Pak Jokowi,” kata dia.

Dengan track record tersebut dan komitmen melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Lugas meyakini Ganjar dapat mewujudkan Indonesia yang semakin maju dengan berbagai kerja nyata.

Lugas pun optimis sikap humanisme Ganjar menjadi modal awal kelahiran inovasi dan gagasan baru untuk kemajuan penyanyi jalanan.

“Saya yakin Pak Ganjar bisa memanusiakan yang termarjinalkan dari sisi ekonomi, dari sisi pendidikan, kesehahteraan, dan lain-lain,” tuturnya.

Acara senam pagi Des Ganjar Banten turut dimeriahkan penampilan grup musik Pegawai Musik Sipil. Turut hadir juga di tengah para peserta senam pagi, Ketua Des Ganjar Banten Agus Wisas. 


Penulis : Adhan 

DomaiNesia