Iklan

Kamis, 06 Juni 2024, 6.6.24 WIB
Last Updated 2024-06-07T02:24:50Z
AdvertorialBerita-NasionalBerita-TerkiniBerita-UtamaBeritaWargaHukrim

Maling Motor Milik Pegawai KUA Ditangkap Polsek Sukolilo

Iklan
Caption. Pemilik sepeda motor Siti Aminah telah menerima kembali motornya yang hilang. Dan foto pelaku pencuri yang sudah diamankan polisi.

Rmol News || Surabaya,  Sepeda motor yang sempat dikabarkan hilang telah dikembalikan kepada pemiliknya oleh Polsek Sukolilo, Polrestabes Surabaya.

Pemiliknya sepada motor itu bernama Siti Aminah salah satu pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Sukolilo, Jalan Gebang Putih, Surabaya.

Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara, didampingi kanit Reskrim Ipda Aan Dwi Satryo Yudho mengatakan, pengembalian sepeda motor kepada korban ini merupakan hasil kerja keras pihak Polsek Sukolilo dengan menanggapi setiap laporan masyarakat tentang adanya tindak kriminalitas.

"Jadi pengembalian sepeda motor Honda Scupy ini murni milik siti Aminah yang mana saat itu dicuri oleh tersangka bernama Hariyanto, 40, warga Jalan Arimbi, Surabaya, " jelas Aan, Kamis (06/06/2024).

Tersangka ini juga mencuri di tempat kost Jalan Kedung Tomas III, Surabaya. Kemudian korban melaporkan dan petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan dilokasi serta mengecek SCTV.

"Begitu mendapatkan ciri-ciri pelaku dan tempat keberadaannya, anggota bergerak menuju salah Jalan Bulak Banteng, Surabaya. Dan disana petugas sempat terjadi kejar-kejaran dengan pelaku samapi-sampai tiga peluru diletuskan ke udara agar pelaku tidak melawannya." Jelasnya.

Masih kata Aan tersangka selanjutnya bersama berang buktinya dilakukan proses penyidikan di Polsek Sukolilo. Sementara temanya HR yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Akibat perbuatanya HR kini dijebloskan ke dalam penjara guna mempertanggungjawabkan atas perbuatannya dan juga akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan." Pungkasnya.

Ditempat yang sama siti Aminah mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Sukolilo atas ditemukan sepeda motornya yang sempat hilang dicolong maling.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada kapolsek Sukolilo beserta anggota yang telah menemukan sepeda motor serta mengembalikan unitnya kepada saya," tutupnya Siti.


Penulis : Pendik

DomaiNesia