Iklan

Kamis, 06 Juni 2024, 6.6.24 WIB
Last Updated 2024-06-06T15:02:23Z
Berita-TerkiniBeritaWarga

PLN NP UP Pacitan Berdayakan Kampung Iklim di 2 Desa

Iklan
Kegiatan pembinaan progam kampung iklim di Agroforesty Desa Sukorejo, Kamis (06/06/2024) (foto: ist)

Rmol News || Pacitan, - PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan (UP) Pacitan melakukan pembinaan program kampung iklim (Proklim) di dua desa yang ada di Kabupaten Trenggalek, Jatim.

Dua desa yang jadi sasaran progam tersebut yakni Desa Sukorejo dan Desa Wonocoyo, Trenggalek, yang diikuti oleh 18 dusun. 

Menurut Senior Manager PLN Nusantara Power UP Pacitan, Abdi Nafi, kegiatan tersebut berupa pelatihan tanggap darurat bencana, seperti kebakaran, penyuluhan tentang prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta pengelolaan lingkungan skala rumah tangga. 

"Dengan program ini diharapkan dapat membantu masyarakat di area dusun selaku elemen grassroot, guna melakukan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang kini menjadi isu dunia," ujar Abdi, Kamis (06/06/2024).

Terlihat, kegiatan yang dipusatkan di Agroforesty Desa Sukorejo tersebut, para peserta juga diberikan infrastruktur alat pemadam api tradisional (APAT), biopori, serta pupuk FABA KF-50 yang merupakan produk unggulan UP Pacitan.

"Ini (progam) juga merupakan bentuk kontribusi PLN NP Unit Pembangkitan Pacitan, dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat. Semoga bermanfaat ke depannya," imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup yang dilakulan PLN NP UP Pacitan, agar masyarakat merasakan langsung dampak kebermanfaatan PLTU Pacitan.




Source  : PLN NP UP Pacitan
Editor   : Sigit

DomaiNesia