Iklan

Minggu, 02 Juni 2024, 2.6.24 WIB
Last Updated 2024-06-03T08:22:29Z
AdvertorialBerita-TerkiniBerita-UtamaHukrimPeristiwa

Polres Tanjung Perak Amankan 18 orang Terduga Pelaku Kericuhan di Suramadu

Iklan
Caption. Sejumlah Massa dan personil polisi saat dilokasi area Jembatan Suromadu. 


Rmol News || Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berencana akan merilis 18 orang terduga pelaku  kericuhan di Jembatan Suramadu usai laga Madura United vs Persib Bandung, pada Jumat malam (31/5/2024) kemarin.

Kapolres pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale saat dikonfirmasi RmolNews menyampaikan bahwa pihaknya berencana segera akan merilis hari ini.

"Koordinasi dengan kasi humas, rencananya hari ini kita ada rilis." ucap Wiliam memalui pesan WhatsApp nya, Senin (03/06/2024).

Namun sayang pesan tersebut tidak menjelaskan secara detail terkait 18 orang yang sudah ditahan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Tidak sampai disitu RmolNews berusaha untuk lebih dalam lagi menggali informasi.

Melalui Iptu M. Prasetyo Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menerangkan jika sebenarnya pada malam itu pihaknya menjaring 34 orang. Kemudian, setelah sampai di Mako, pihaknya melakukan gelar perkara. Disimpulkan, 18 orang sebagai tersangka.

"Lainnya masih kami dilakukan pendalaman dan kami wajib laporkan,” ujar Prasetyo.

Prasetyo juga menambahkan, pihaknya secepatnya akan menjelaskan peran masing-masing tersangka. Rencananya akan digelar rilis. 

"Namun, tidak semua pelaku akan ditunjukkan kepada publik. Sebab, ada belasan orang masih berusia remaja," pungkasnya. 

Salah satu sumber RmolNews juga menambahkan saat kerusuhan pada malam itu situasi Suramadu sangat mencekam, sejumlah personil dari TNI dan Polri diturunkan hingga kerusuhan itupun terjadi ada dibeberapa titik.

"Suasanapun ricuh, beberapa anggota personil polisi sempat terlibat bentrok dengan sejumlah massa di Jalan Kedung Cowek saat mengawal perjalanan suporter Persib Bandung." Kata sumber yang mewanti-wanti namanya disebut.(03/06/2024).


Penulis : Pendik

DomaiNesia